Sabtu, 30 November 2013

MANFAAT BUAH PISANG UNTUK KESEHATAN TUBUH KITA

MANFAAT BUAH PISANG UNTUK KESEHATAN TUBUH  KITA

HAY soob,, dalam postingan kali ini saya akan berbagi sedikit pengetahun tentang manfaat buah pisang bagi kesehatan tubuh kita,,
pisang sangat sering dan mudah untuk di jumpai, kita perlu mengetahui bahwa mengunsumsi pisang ternyata banyak manfaatnya.. sobst semua ingintau manfaatnya berikut ini manfaatnya:

 

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh:
  1. Kaya vitamin dan serat: Pisang memiliki dua kali lipat lebih karbohidrat dan lima kali lipat vitamin A dibandingkan apel yang diketahui sebagai buah penangkal kunjungan ke dokter. Pisang juga kaya akan potasium.
  2. Sumber tenaga: Dengan mengkonsumsi dua pisang sehari, dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan menambah energi ketika melakukan aktifitas sehari-hari.
  3. Mengalirkan oksigen ke otak: Karena kaya akan potasium, maka pisang membantu sirkulasi oksigen ke otak dan juga mencegah tekanan darah tinggi dan stroke.
  4. Melancarkan BAB: Bagi yang sering mengalami kesulitan buang air besar, santaplah pisang. Ini membantu mengembalikkan kelancaran pembuangan sisa tubuh.
  5. Meningkatkan mood: Pisang membantu meningatkan suasana hati sehingga mood stabil dan terus positif sepanjang hari.
  6. Mengurangi nyeri haid: Bagi wanita yang sering mengalami nyeri ketika haid, tidak perlu mengonsumsi obat-obatan atau zat berbahaya bagi tubuh. Hanya dengan buah ini, keram di perut dan nyeri di perut dapat berkurang
  7. Mengatasi maag: Ketika telat makan dan perut sudah mulai pedih, makanlah pisang dan rasa sakit akibat maag akan segera berkurang karena pisang diketahui memiliki zat penangkal asam dalam tubuh.
  8. Mengurangi rasa gatal akibat gigitan nyamuk: memang Gigitan nyamuk yang sangat menganggu dan gatal dapat hilang ketika kulit pisang dioleskan secara pelan-pelan ke daerah yang terkena gigitan nyamuk.
Itulah sob beberapa maanfaat buah pisang untuk sehatan tubuh kita dan mungkin masih banyak lagi manfaat lainnya yg belum kita ketahui,, semoga postingan ini bermanfaat untuk kita semuaa,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar